Friday, August 2, 2013

About Anime & Manga : Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin
By : Isayama Hajime
Genre : Action, Mystery, Drama, Fantasy
Theme Song OP "Guren no Yumiya" by Linked Horizon
ED "Utsukushiki Zankoku na Sekai" by Youko Hikasa

Ngebahas anime sama manga ini agak berat ya, soalnya lagi booming, takut salah juga, jadi setelah dibaca dan ada kesalahan, alangkah baiknya di comment biar bisa diperbaiki.

Shingeki no Kyojin ini di adaptasi ke anime dengan jumlah 25 episode, berkisah tentang balas dendam umat manusia kepada raksasa yang tiba-tiba muncul lagi setelah 1 abad tidak muncul, balas dendam karena kehilangan orang yang di sayangi, tentang Eren yang bisa mempunyai kekuatan yang merubah dirinya sendiri menjadi raksasa juga.

Jadi, ada sebuah kota dibatasi dengan tembok yang dinamakan Wall Maria, Di kota itu ada prajurit-prajurit yang dilatih untuk mengalahkan raksasa-raksasa diluar tembok menggunakan alat 3D Maneuvering Gear yang berguna untuk mengambil informasi-informasi dari raksasa-raksasa itu.

Berikut review tentang beberapa tokoh utama :
  • Eren Jaeger : Tokoh utama, pemuda yang bergabung dengan militer untuk membuat kagum ayahnya, dan harus melihat ibunya dimakan hidup-hidup oleh raksasa, bercita-cita untuk keluar dari tembok pembatas wilayah dan menjelajahi dunia. Tokoh yang tipe sesuka hati, tapi melindungi siapa saja, jujur dan persahabatan yang sangat kuat 
  • Mikasa Ackerman : Adik angkat dari Eren dan mempunyai perasaan terpendam pada Eren yang cuma ngangap dia itu adik T_T . Mikasa itu masa kecilnya agak suram, ibunya dibunuh dan dia hampir dijual karena Orient. Setelah dewasa dia tumbuh jadi gadis cantik tapi pendiam, tapi kekuatan fisik dan tempurnya tinggi .
  • Armin Arlelt : Teman masa kecil Eren dan Mikasa. Karakter yang punya semangat yang kuat, pengetahuan luas, dan jago menyusun strategi, tapi kurang dalam hal fisik/ bertempur.

Dan untuk Titans nya :
  • Colossal Titan (60 meter) : Raksasa yang muncul pertama kali setelah 845 tahun. Memakai tenaga uap untuk mempertahankan diri, hampir tidak ada kulit, bentuknya seperti dilapisi oleh otot.
  • Armored Titan (15 meter) : Punggung nya membungkuk, kecepatan luar biasa, kekuatan tempur tinggi
  • Eren Titan ( Eren Jaeger ) : Jadi Eren itu juga bisa berubah jadi raksasa, tapi bisa dalam bentuk sementara dan setelah tujuannya tercapai Eren kembali ke tubuhnya semula.
Untuk senjatanya sendiri 3D Maneuvering Gear, adalah sebuah alat yang dipasang di pinggang belakang, yang terdapat tali dan kail yang bisa ditembakkan menggunakan tekanan gas. yang digunakan untuk berayun pada tempat bangunan bangunan tinggi. Untuk Pedang nya sendiri dibuat menggunakan pedang sepanjang 1 meter yang dibuat dari baja super keras, dan jika putus, dapat diganti dengan cadangan dikotak.




No comments:

Post a Comment