Wednesday, July 17, 2013

About Manga Detective Conan By Gosho Aoyama


Detective Conan
By : Gosho Aoyama 
Genre : Mystery, Action, Sci-Fi, School Life, Romance (?)

Detektife Conan, Conan Edogawa, Shinichi Kudo. 2 Karakter beda yang isinya sama. Sama-sama pintar, keren, jenius. 
Sebenarnya agak susah sih jelasin tentang manga ini, perlu nanya-nanya orang, ambil berita sana-sini. Ngulang review beberapa chapter buat mastiin. Komik ini terlalu rumit, dan agak susah di jelaskan dengan kata-kata. 

Intinya Shinichi Kudo itu detektif muda yang genius dan bisa memecahkan segala masalah yang terjadi, dan suatu hari pas dia ngawasin salah satu kejadian dan kemudian dia di serang, di kasi semacam ramuan dan akhirnya dia berubah jadi kecil tepatnya menjadi anak-anak umur 6 tahun. Akhirnya berkat bantuan dari Profesor tetangga nya Profesor Agasa, dia di bantu, di kasi jam tangan yang berfungsi untuk nembak jarum bius dan dasi kupu-kupu yang ada alat perubah suara. Sejak berbentuk kecil, dia tinggal dengan teman masa kecilnya Ran, yang juga mungkin bakal jadi pacar nya suatu chapter nanti.Nah untuk memecahkan misteri itu sendiri, dia mengandalkan Kogoro Mori ( Ayah Ran ) dengan cara nembakin jarum bius ke leher dan merubah suara nya dengan dasi kupu-kupu itu. Si Om Kogoro Mori ini sendiri dulunya adalah seorang penyelidik yang kurang terkenal, dan merasa tersaingin dengan si Shinichi.
Di Manga ini, mereka banyak berkunjung ke banyak tempat, dan di tempat yang mereka datangin, 80% tempat yang bakal kejadian sesuatu yang aneh, entah pembunuhan, pencurian ( yah, namanya juga manga ), sebagian lagi ada orang yang datang ke kantor Kogoro Mori untuk meminta bantuan.

Manga Detektif ini sangat menarik dan penuh dengan misteri menurut temen kantor gw, Di tambah dengan tokoh utama Shinichi Kudo yang keren, tapi berubah jadi Conan yang juga keren juga, walau kurang keren. Hal-hal lain yang menarik adalah dalam komik ini, selain misterius dan penuh dengan teka -teki serta kebetulan yang luar biasa, mengingat segala tempat yang mereka datangi selalu terjadi masalah, adalah di komik ini kita juga dapat mengambil beberapa pengetahuan.
Contohnya menurut temen kantor gw, chapter terakhir yang dia baca ada berhubungan dengan Sherlock Holmes, dan karena si Shinchi/Conan itu suka dari Sherlock Holmes jadi para pembaca juga bisa tau apa-apa saja yang berhubungan dengan Sherlock Holmes.
Di komik ini kita diajak ikut berpikir, dan menerka siapa ya pelaku nya ? siapa ya ? ..
Cuman kalau untuk orang yang mungkin agak malas mikir, pasti bakal drop komik ini, karena banyak kata-kata yang kadang agak susah dimengerti dan membuat kita harus membaca mungkin 1 kali lagi, agar lebih mengerti.

Di Komik ini ada beberapa karakter pendukung yang rutin muncul.
Ai Haibara yang juga karakter yang terperangkap dalam tubuh kecil.
Proffesor Agasa yang membantu Conan dengan barang-barang canggih nya.
Ayumi, Mitsuhiko, dan Genta yang termasuk dalam Detektif Boys (Ai Haibara dan Conan) termasuk.
Ada pasangan yang merupakan teman Shinichi ( Heiji dan Kazuha )
Dan Polisi Megure .

Untuk articel ini special thanks nya untuk cici di kantor, cici Nathalia, yang mau memberitahu seluk beluk manga ini dan bersedia di tanya-tanya. Arigatou <3



No comments:

Post a Comment